Sukses

Mobil Patroli di Surabaya Ini Bakal Beri Hadiah bagi Warga Taat Protokol Kesehatan

Mobil “Sehatku Semangatku” yang dioperasikan aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya ini berpatroli untuk pantau kedisiplinan warga patuhi protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Selama sepekan terakhir ternyata ada mobil khusus yang mengintai kedisiplinan warga saat beraktivitas di tengah pandemi COVID-19 di Surabaya, Jawa Timur

Mobil itu merupakan Mobil “Sehatku Semangatku” yang dioperasikan aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya.

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Jhonny Eddison Isir menuturkan, selain terus berpatroli untuk menindak dengan pendekatan persuasif bagi masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, pihaknya juga perlu memberi apresiasi kepada warga yang telah menerapkannya dengan disiplin.

"Untuk itulah kami luncurkan mobil 'Sehatku Semangatku'. Mobil ini akan berpatroli setiap hari mencari warga yang beraktivitas dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 karena akan kami beri hadiah," ujar dia yang juga didampingi Kepala Satuan Reserse Narkoba Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Memo Ardian di Surabaya, Minggu, (19/7/2020), seperti dikutip dari Antara.

AKBP Memo memastikan di dalam mobil "Sehatku Semangatku" telah disiapkan banyak bingkisan untuk dibagikan kepada warga yang semisal telah beraktivitas dengan mengenakan masker.

"Ini akan menjadi kejutan bagi warga yang telah menjalankan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Intinya dengan cara ini kami ingin lebih meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin mengikuti anjuran pemerintah untuk turut serta memutus mata rantai penularan COVID-19," ujar dia.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Mobil Ada Apa Saja?

Di dalam mobil "Sehatku Semangatku" saat berpatroli, lanjut AKBP Memo, juga berisi masker, hand sanitizer, sarung tangan dan penutup wajah atau face shield. 

"Patroli mobil ini juga akan berhenti ketika mendapati masyarakat yang belum disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Selain memberi teguran, kemudian kami juga akan bagikan perangkat kedisiplinan yang kami bawa itu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.