Sukses

PLN Selesai Perbaiki Gardu Usai Ditabrak Truk, 498 Pelanggan di Gempol Kini Nikmati Listrik

Pada Sabtu, 18 Juli 2020 jam 15.30 WIB, gardu tiang trafo (GTT) ditabrak truk di Bundaran Apolo, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - PLN UP 3 Pasuruan telah selesai memperbaiki tiang listrik yang ditabrak truk di Bundaran Apollo pada Minggu, 19 Juli 2020.

Kini pelanggan di Desa Mlaten, Kecamatan Gempol dapat kembali menikmati listrik. "Sudah, jam 08.50 WIB sudah normal kembali,” ujar Maria Goretti, Manager PLN UP3 Pasuruan saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Minggu, (19/7/2020).

Pada Sabtu, 18 Juli 2020 jam 15.30 WIB, gardu tiang trafo (GTT) ditabrak truk di Bundaran Apolo, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur.  Hal itu berdampak terhadap padamnya listrik 498 pelanggan di wilayah tersebut.

"Menyebabkan jaringan listrik 20 Kv dan gardu distribusi padam total untuk daerah sekitar lokasi ini. Lokasi terdampak di sekitar Bundaran Apollo, Desa Mlaten, Kecamatan Gempol,” ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

PLN menurunkan petugas gabungan dari ULP Pandaan dan ULP Gondang Wetan untuk mempercepat proses perbaikan.

Maria menuturkan, pihaknya lakukan maneuver supply listrik dan melokalisir lokasi gangguan sehingga tersisa yang 498 pelanggan ini saja yang padam. Hal itu terjadi sejak Sabtu sore hingga Minggu pagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.