VIDEO: Petugas Tangkap Pembobol Toko Elektronik di Surabaya dan Gresik

VIDEO: Petugas Tangkap Pembobol Toko Elektronik di Surabaya dan Gresik

Beginilah residivis berinisial M (24) warga Surabaya saat membobol toko elektronik di kawasan Siwalankerto, Surabaya, Jawa Timur. Pelaku tampak santai saat melancarkan aksinya, hanya bermodalkan kunci L dan palu.

Pelaku langsung masuk dan mengambil lima unit laptop, empat adaptor laptop, dan 10 headset yang tersimpan di meja display. Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil meringkus Marsam usai membobol sebuah toko di kawasan Banyu Urip, Surabaya.

Modusnya, pelaku berpura-pura menjadi pelanggan di toko elektronik sasarannya dengan dalih ingin memperbaiki laptop. Sehari setelah survei lokasi, pelaku langsung membobol dan menghabiskan isi yang ada di dalam toko elektronik. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 20 Juli 2020.

"Pelaku ini mencari sasaran salah satu konter handphone dinilai banyak dalam hasilnya dengan harapan dapat menjualnya kembali, dari hasil interogasi yang bersangkutan sudah melaksanakan kegiatannya 4 sampai 5 kali yaitu di Lakarsantri, Sidosermo, Menganti dan Tulungagung," ungkap Iptu Arief Risky, Kanit Resmob Polrestabes Surabaya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 22 July 2020, 08:17 WIB

Video Terkait

Spotlights