Sukses

Pemkot Surabaya Terima Bantuan APD Senilai Rp 2 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pertamina Grup senilai Rp 2 miliar. Bantuan yang dibungkus kardus banyak itu langsung diterima oleh langsung oleh Risma di Balai Kota Surabaya, Rabu (22/7/2020).

Saat menerima bantuan itu, wajah Wali Kota Risma tampak semringah. Bahkan, ia terlihat semangat dan langsung memimpin pembagian APD itu ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Surabaya, dilansir dari surabaya.go.id.

Region Manager Retail Sales Pertamina MOR V Ketut Permadi mengatakan, Pertamina Grup menyerahkan bantuan APD dalam rangka membantu penanganan COVID-19 di Kota Surabaya.

Bantuan APD itu terdiri dari rapid tes 3.500 pcs, hazmat 4 ribu pcs, masker N95 3.500 pcs, masker surgical 600 box, sepatu boot 3 ribu pasang, kacamata goggle, dan sarung tangan surgical 2 ribu pcs.

"Jadi, total nilai bantuan ini sebesar Rp 2 miliar yang terdiri dari beberapa APD," kata Ketut seusai menyerahkan bantuan itu.

Menurut Ketut, alasan memilih bantuan APD karena memang yang diperlukan hingga saat ini adalah APD untuk tenaga medis. Bahkan, hal itu juga berdasarkan hasil koordinasi dengan jajaran Pemkot Surabaya yang saat ini masih membutuhkan APD.

"Ini sudah sesuai koordinasi, sehingga lebih efektif mana yang paling dibutuhkan dan mana yang tidak," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Berkali-Kali Ucapkan Terimakasih

Ia juga menjelaskan, selama ini sudah memberikan beberapa bantuan, baik kepada Pemkot Surabaya, rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Surabaya.

"Sebelumnya kami sudah serahkan bantuan APD, voucher BBM, dan paket sembako untuk warga yang membutuhkan, karena dampaknya juga warga," ujarnya.

Ketut juga berharap bantuan ini bisa membantu berbagai upaya Pemkot Surabaya dalam menangani COVID-19 di Kota Surabaya. Ia juga mengajak warga Surabaya untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin meluas ini. "Ayo kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19 ini," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Risma berkali-kali menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pertamina Grup yang menyerahkan bantuan itu. Bahkan, ia meminta mereka untuk menyampaikan terimakasih kepada pimpinan mereka.

"Terimakasih sekali lagi ya Pak. Tolong disampaikan ke pimpinan, kami terimakasih banyak. Semoga Tuhan yang membalasnya," kata Wali Kota Risma.

Seusai menerima bantuan itu, orang nomor satu di Kota Surabaya itu langsung memimpin pembagian APD itu. Sebab, APD itu langsung didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit di Surabaya. "Baginya gini lho biar enak, ayo dibagi semuanya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini