Sukses

Warga Gresik Jual Domba Bertanduk Empat dan Berlafaz Allah Senilai Rp 12 Juta

Selain domba bertanduk empat, Fauzi Farellah (32) warga Desa Giri, Kecamatan Kobomas, Gresik, Jatim juga mengaku punya seekor domba unik lain.

Liputan6.com, Surabaya - Fauzi Farellah (32) warga Desa Giri, Kecamatan Kobomas, Gresik, Jawa Timur, menjual Domba Garut bertanduk empat dan berbobot 60 kilogram miliknya senilai Rp 12 juta untuk hewan kurban. 

Fauzi mengaku, hingga saat ini belum ada pembeli yang menawar domba bertanduk empat tersebut. Namun, banyak warga yang datang hanya untuk melihat karena penasaran dengan adanya domba bertanduk empat. 

"Semua domba didatangkan dari Kabupaten Garut, Jawa Barat,” kata Fauzi, Kamis (23/7/2020). 

Selain domba bertanduk empat, Fauzi ini juga mengaku punya seekor domba unik lain. Yakni domba bertulisakan lafaz Allah di bagian perutnya. Ia menuturkan goresan perut yang menyerupai lafaz Allah ini, disadari sejak domba berusia dini.  

Selain berlafaz Allah, domba ini juga punya warna yang unik. Berwarna hitam dan berbulu putih. "Sama dengan domba bertanduk empat, domba ini juga dijual dengan harga Rp 12 juta," ucapnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Jual Delapan Domba

Hingga saat ini, Fauzi cuma berhasil menjual delapan ekor domba biasa dengan perkiraan harga paling murah sekitar Rp 3,5 juta.

"Saya jamin semua domba sehat, tidak ada yang sakit. Kemarin pas di kandang juga sudah diperiksa dari mantri hewan, hasilnya satu domba mencret dan tidak dibawa ke Gresik," terangnya. 

"Untuk makanannya biasa seperti domba lain, ampas tahu, rumput dan kangkung kering,” tutur dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.