Sukses

Lion Air Akomodasi Layanan Tes Cepat COVID-19 di Malang

Liputan6.com, Jakarta - Grup Lion Air terdiri dari Lion Air, Wings Air, dan Batik Air mengembangkan fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat lewat tes cepat atau rapid test COVID-19.

Fasilitas itu efektif mulai Kamis, 23 Juli 2020 dan hadir pertama di Malang Raya. Dengan layanan itu juga sekaligus menandai wilayah ketiga di Jawa Timur setelah tersedia di Sidoarjo dan Surabaya. Grup Lion Air bekerja sama dengan fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan tes cepat COVID-19.

Penumpang dapat melakukan uji kesehatan tes cepat Covid-19 di Klinik Endisa Husada Jalan Komud Abdulrachman Saleh No.17, Krajan, Asrikaton, Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur 65154 (searah menuju Bandar Udara Abdulrachman Saleh). Demikian mengutip keterangan tertulis, Kamis (23/7/2020).

Waktu pelayanan pada Senin-Minggu pukul 09.00-16.00 WIB dan libur nasional tetap buka (tetap melayani).

Ketentuan pelaksanaan tes cepat COVID-19, sebagai berikut:

1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

2. Voucher tes cepat COVID-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),

3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Masa Berlaku 14 Hari

Penyelenggaraan tes cepat atau rapid test COVID-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan. Tes cepat sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Mengutip keterangan tertulis, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerja sama Lion Air Group untuk tes cepat COVID-19. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan.

Lion Air Group bersama faskes tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang di lingkup kota terbesar kedua di Jawa Timur dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Abdulrachman Saleh (MLG) dan bandar udara sekitar.

3 dari 3 halaman

57 Jaringan

Dalam mengakomodir kebutuhan perjalanan udara, Lion Air Group di bandar udara ini menawarkan pilihan penerbangan yang akan memberikan kesempatan bagi penumpang guna melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Denpasar, Lombok, Bima, Alor, Kupang, Maumere, Makassar, Manado, Kendari, Palu.

Selain itu, Gorontalo, Ternate, Sorong, Ambon, Jayapura, Yogyakarta, Bandung, Solo, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Banjarmasin, Palembang, Padang, Pekanbaru, Jambi, Batam, Medan, Banda Aceh dan kota-kota lainnya.

Dengan layanan itu diharapkan akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerja sama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga 22 Juli 2020 tersedia 57 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman.

Selain itu, di Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, serta mempersiapkan di Malang, Pangkalpinang, Ambon dan kota atau daerah lainnya. Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara-bandar udara lain.