Sukses

Ibunda Ketua DPD La Nyalla Mattalitti Tutup Usia, Wagub Emil Sampaikan Belasungkawa

Hajjah Fauziah Mahmud Mattalitti, ibunda Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, meninggal dunia, Jumat, sekitar pukul 05.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Hajjah Fauziah Mahmud Mattalitti, ibunda Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti. Hajjah Fauziah tutup usia pada Jumat (24/7/2020), sekitar pukul 05.00 WIB.

"Kepada seluruh keluarga besar, Ketua DPD RI, saya beserta keluarga menyampaikan duka cita yang dalam atas berpulangnya ibunda tercinta," ujar Emil di rumah duka di Jalan Dharmawangsa Dalam Selatan Nomor 11 Kompleks Universitas Airlangga, di Surabaya, Jawa Timur, seperti dikutip dari Antara.

Emil berdoa agar Hajjah Fauziah Mahmud Mattalitti husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. "Semoga almarhumah husnul khatimah dan keluarga semua diberikan ketabahan serta kekuatan. Doa kami selalu untuk almarhumah," ujar Emil.

Hajjah Fauziah Mahmud Mattalitti, ibunda Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, meninggal dunia, Jumat, sekitar pukul 05.00 WIB.

"Iya, (wafat) usia 80 tahun," kata Staf Khusus Ketua DPD, Sefdin Syaifudin saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, dari Jakarta, Jumat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di TPU Ngagel

Mengenai penyebab meninggal, Syaifuddin menjelaskan karena faktor usia karena ibunda La Nyalla memang sudah sangat sepuh. Jenazah ibunda La Nyalla akan dimakamkan setelah salat Jumat di TPU Ngagel Surabaya.

Ayahanda Mattaliti, yakni Mahmud Mattaliti yang pernah menduduki sejumlah jabatan di Unair telah wafat lebih dulu pada 29 April 1995. Pasangan Mahmud Mattaliti-Fauziah memiliki enam anak, yakni Gadis Nurlaila, Machniza, La Nyalla, Moh Abduh, Hafsah, dan Hamsiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.