VIDEO: Perawat Tutup Usia karena COVID-19 Jadi 16 Orang di Jawa Timur

VIDEO: Perawat Tutup Usia karena COVID-19 Jadi 16 Orang di Jawa Timur

Tenaga medis di Jawa Timur yang meninggal akibat COVID-19 terus bertambah. Terdapat dua perawat di Rumah Sakit Anna Medika Madura dan Siti Hajar Sidoarjo, meninggal akibat COVID-19.

Hingga Rabu, perawat di Jawa Timur yang meninggal akibat COVID-19 berjumlah 16 orang, sementara yang terpapar COVID-19 bertambah menjadi 558 orang. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 24 Juli 2020.

Kabar duka terus menyelimuti insan keperawatan di Jawa Timur. Perawat Obet Sugiono, Kepala Bidang Keperawatan Rumah Sakit Anna Medika Madura, hari Rabu kemarin meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya.

Pada hari yang sama, kabar duka juga datang dari Sidoarjo. Sri Rejeki, perawat Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo meninggal dunia. Meninggalnya perawat Sri Rejeki ini menambah daftar panjang jumlah perawat di Jawa Timur, yang meninggal akibat COVID-19 menjadi 16 orang. Sementara perawat yang saat ini terpapar COVID-19 juga bertambah menjadi 558 orang.

"Hari ini kami, seluruh perawat di Jawa Timur berduka lagi, karena telah meninggal satu lagi seorang perawat di rumah sakit yang berada di Kota Sidoarjo, sehingga menambah jumlah perawat yang telah gugur sampai dengan hari ini 16," terang Nursalam, Kepala DPW PPNI Jawa Timur.

Guna mencegah terus bertambahnya perawat yang terpapar COVID-19, DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur terus memberikan bantuan alat pelindung diri ke sejumlah rumah sakit.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 July 2020, 19:10 WIB

Video Terkait

Spotlights