Sukses

Suasana Hari Pertama KBS Dibuka Kembali

Setelah ditutup selama empat bulan karena pandemi Covid-19, Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) akhirnya dibuka kembali untuk masyarakat umum

Liputan6.com, Surabaya- Setelah ditutup selama empat bulan karena pandemi Covid-19, Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) akhirnya dibuka kembali untuk masyarakat umum, Senin (27/7/2020). Pembukaan ini merupakan tahap uji coba yang berlangsung selama satu bulan.

“Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 telah disiapkan untuk memberi rasa aman kepada pengunjung,” ujar Direktur Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS Chairul Anwar, seperti yang dikutip dari Antara.

Terdapat pencuci tangan dengan air mengalir di 23 titik dan hand sanitizer di 50 titik lingkungan KBS. Jalur satu arah juga diterapkan untuk pengunjung.

KBS juga meniadakan pertunjukan satwa supaya tidak terjadi kerumunan pengunjung, walaupun pendapatan terbesar diperoleh dari wahana itu.

“Tapi pembukaan KBS ini tidak semata untuk mencari keuntungan, melainkan lebih mengedepankan edukasi satwa kepada masyarakat," ucapnya.

Kuota pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas daya tampung normal, KBS menerapkan jam kunjungan menjadi dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 08.30 sampai 11.30 WIB dan sesi kedua pukul 12.30 pukul 15.30 WIB.

Tiket masuk KBS hanya bisa diperoleh secara daring melalui situs web www.surabayazoo.co.id dengan harga yang sama seperti sebelumnya, yaitu Rp15.000 per orang. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.