Sukses

RSUD BDH Surabaya Perluas Ruang Rawat Inap COVID-19

Risma sengaja melihat langsung RSUD BDH karena memang ada beberapa tempat yang masih bisa dimaksimalkan untuk fungsi-fungsi yang lain sehingga kapasitasnya bisa bertambah.

Liputan6.com, Jakarta - Ruang rawat inap untuk penanganan pasien terpapar COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Bhakti Dharma Husada (BDH) Kota Surabaya, Jawa Timur, diperluas untuk tambahan sekitar 10 tempat tidur.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) saat meninjau perluasan dan penambahan ruangan di RSUD BDH memberikan arahan kepada Kepala Dinas Cipta Karya Robben Rico, Selasa, 28 Juli 2020.

Pada saat di RSUD BDH, Risma juga meninjau gudang yang ada di sisi belakang. Ia juga terlihat memberikan beberapa arahan hingga meminta dibuatkan parkir terpadu, dilansir dari Antara.

Risma sengaja melihat langsung RSUD BDH karena memang ada beberapa tempat yang masih bisa dimaksimalkan untuk fungsi-fungsi yang lain sehingga kapasitasnya bisa bertambah.

"Sudah hampir selesai sebenarnya, tadi saya juga buatkan desain bagaimana penempatan untuk menangani pasien kanker. Kita kan juga mempersiapkan diri untuk merawat pasien kanker," ujarnya di Surabaya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perluasan Gudang

Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung DPRKPCKTR Surabaya Iman Krestian menuturkan, saat ini RSUD BDH sedang ada proyek perluasan gudang obat dan penyimpanan alat pelindung diri (APD), termasuk pula perluasan area untuk rawat inap pasien COVID-19.

"Jadi, nambah ruangan untuk mengalihfungsikan ruangan eksisting agar bisa digunakan untuk penambahan rawat inap. Nanti penambahannya cukup 10 bed," kata Iman.

Selain itu, Iman juga menjelaskan bahwa Wali Kota Risma juga memberikan arahan tentang rencana pengembangan RSUD BDH ke depannya. Termasuk soal pemisahan antara zona operasional manajemen dengan operasional rumah sakit.

"Jadi, nanti akan dipisahkan itu. Nanti akan ada gedung parkir terpadu juga di sini," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.