Sukses

VIDEO: Sopir Minibus Mengantuk, 2 Penjual Masker di Jember Tewas Tertabrak

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rekaman kamera pengawas, terlihat minibus yang dikemudikan Kholis, warga Sumberbaru, Jember, tiba-tiba hilang kendali saat melaju di Jalan Trunojoyo Jember, Selasa sore.

Kecepatan mobil yang cukup tinggi membuat badan minibus menerobos ke atas trotoar dan menabrak deretan mobil yang parkir di depan salah satu kantor. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, 29 Juli 2020.

Naas, di atas trotoar terdapat dua penjual masker, yakni Ahmad Solihin, warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates dan Mujianto, warga Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember, yang saat itu sedang duduk dan menjajakan dagangannya. Keduanya pun tewas seketika di lokasi kejadian, akibat terseret dan terhimpit badan minibus.

"Perjalanan pulang, rencananya mau pulang memang, remnya ngeblong dan orangnya ngantuk begitu kejadiannya,” ujar Gaguk Sunariyanto, Saksi Kejadian.

Dibantu warga, polisi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jasad korban ke Kamar Mayat RSUD dr Soebandi, Jember. Sesuai hasil olah TKP, penyebab hilangnya kendali mobil Panther diduga akibat pengemudinya mengantuk.

"Sementara ini, hasil penyelidikan bahwa pengemudi kendaraan Panther ini dari arah timur diduga mengantuk, kemudian menabrak penjual masker yang ada di depan Kantor PDAM, selanjutnya setelah menabrak penjual masker, menubruk kendaraan inventaris milik PDAM," ungkap Ipda Herry, Kanit Laka Lantas Polres Jember.

Selain menewaskan dua penjual masker, peristiwa kecelakaan ini juga memicu kemacetan arus lalu lintas di lokasi kejadian.