Sukses

VIDEO: Kapal Karam di Perairan Puger Jember akibat Cuaca Buruk

Liputan6.com, Jakarta - Inilah video amatir yang sempat merekam kepanikan sejumlah nelayan, saat kapal mereka karam di perairan selatan Puger, Jember, Jawa Timur.

Kapal besar dengan puluhan awak ini awalnya kandas akibat dihantam cuaca buruk, saar hendak berlabuh usai mencari ikan di tengah laut. Berikut video pemberitaannya pada Fokus, 29 Juli 2020.

Para nelayan pun langsung menyelamatkan diri dengan cara melompat dari atas kapal. Sembari sebisa mungkin menyelamatkan ikan hasil tangkapan. Beruntung seluruh awak selamat setelah berenang ke pantai dan ditolong sesama nelayan lain.

Meski telah dihimbau agar sementara ini tidak melaut, namun sebagian nelayan tetap mencari ikan, akibat terhimpit kebutuhan ekonomi.

"Karena kondisi cuaca memang kurang menguntungkan, gelombang atau ombak setinggi 2 sampai 3 meter, kami sudah memperingatkan kepada para nelayan," terang Iptu Muhammad Na’i, Kasat Polair Jember.

Cuaca buruk terjadi sejak tiga hari terakhir dan masih terus berlangsung hingga Selasa petang. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini.