Sukses

4 Orang Tak Punya Kesempatan Mengikuti UTBK Ulang di Unair, Mengapa?

Sebanyak 303 orang peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) mengikuti ujian ulang di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya

Liputan6.com, Surabaya- Sebanyak 303 orang peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) mengikuti ujian ulang di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Kamis (30/7/2020). Mereka adalah peserta UTBK tahap satu dan dua dengan hasil tes cepat reaktif.

“Seharusnya ada 317 orang peserta yang dijadwalkan ikut UTBK ulang, tetapi ada 14 orang peserta telah mengambil UTBK di tahap kedua karena hasil tes cepat terbarunya non-reaktif,” ujar Ketua Pusat UTBK Unair Junaidi Khotib, seperti yang dikutip dari Antara.

Peserta UTBK hari ini mengikuti ujian ulang pukul 14.00 WIB. Sebelum mengikuti ujian, mereka dites cepat lebih dulu. Hasilnya, empat orang masih reaktif.

Ia menuturkan, untuk peserta UTBK ulang yang dinyatakan reaktif pada hari ini sudah tidak punya kesempatan lagi untuk mengikuti UTBK.

“Kendati demikian, peserta yang hari ini reaktif diharapkan tidak berkecil hati dan bisa mengikuti UTBK pada tahun depan dengan performa yang lebih baik,” tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.