Sukses

VIDEO: Satu Keluarga di Surabaya Sembuh dari COVID-19 Setelah Isolasi Mandiri

Liputan6.com, Jakarta - Pasien sembuh COVID-19 di Surabaya terus bertambah. Sementara satu keluarga terdiri dari ibu dan dua anaknya, juga dinyatakan sembuh, setelah menjalani isolasi mandiri 14 hari.

Menurut pasien sembuh, penerapan protokol kesehatan ketat, dan menjaga imun tubuh adalah kunci kesembuhan dari COVID-19.

Mafulah Hamnom tak bisa menutupi kebahagiaannya di depan para warga perumahan di Surabaya, Jawa Timur. Ia dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah hasil dua kali swab test yang menunjukkan hasil negatif. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 30 Juli 2020.

Tak hanya dirinya yang sembuh, ibu dan kakaknya juga sembuh. Kesembuhan satu keluarga ini pun mendapat sambutan dari para tetangga.

Menurut Mafullah, mulanya yang terpapar COVID-19 adalah ibunya dengan keluhan pusing dan sesak napas. Saat diperiksa di rumah sakit, barulah diketahui bila ibunya positif COVID-19.

Tak berselang lama, kakak dan dirinya ternyata juga positif COVID-19. Setelahnya, mereka menjalani isolasi mandiri di rumah. Beruntung bagi keluarga ini, tetangga sekitar memberi dukungan dan semangat, dengan menyalurkan makanan setiap hari.

"Dari warga kita banyak mendapatkan support ya, tidak ada yang mengucilkan, dari Puskesmas pun juga demikian, tetap berkoordinasi dengan kita, dari kelurahan juga sama berkoordinasi dengan kita," ungkap Mafulah Hamnom, Pasien Sembuh COVID-19.

Keluarga ini berharap, kesembuhan mereka bisa memotivasi pasien lainnya yang masih menjalani perawatan.