Sukses

Aplikasi Ketahanan Pangan ala Polda Jatim

Liputan6.com, Surabaya- Satgas Pangan Polda Jatim membuat aplikasi yang diberi nama Posko Digital Satgas Pangan Tangguh. Aplikasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penimbunan dan permainan harga pangan.

“Dengan aplikasi ini masyarakat yang menermui kecurangan di lingkungannya bisa dengan mudah melapor,” ujar AKBP Suryono, Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (31/7/2020).

Aplikasi ini bisa diakses di seluruh kabupaten dan kota di Jatim. Jika ingin mengakses aplikasi ini, masyarakat bisa dengan mudah mengklik laman poskodigitalsatgaspangan.net atau mengunduh aplikasinya di Google Play dengan kata kunci Satgas Pangan Tangguh.

“Aplikasi Ini bisa untuk mengecek misalnya harga gula berapa, beras berapa dan bahan pokok lainnya, tujuannya untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi terkait dengan ketahanan pangan di Jatim," ucapnya.

Aplikasi ini lahir dari kerja sama Polda Jatim dengan Pemerintah Provinsi Jatim dan Bulog Divre Jatim. Suryono menilai di masa pandemi Covid-19, rawan terjadi kecurangan hingga permainan stok dan harga bahan pangan di masyarakat. Ia berharap aplikasi ini bisa membantu masyarakat mengetahui harga real time bahan pangan di pasaran.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: