Sukses

Masjid Al Akbar Surabaya Terima Sapi Kurban Berbobot 1 Ton dari Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, panitia kurban Masjid Al Akbar menerima 96 hewan kurban yang terdiri atas 26 sapi dan 70 kambing untuk disembelih dan dibagikan kepada warga. Salah satu yang diterima yaitu sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sapi ini terbilang istimewa, dari peternakan di Gresik, jenisnya peranakan Ongole, beratnya 1,04 ton," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan sapi ke panitia kurban di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat, (31/7/2020), seperti dikutip dari Antara.

Khofifah menuturkan, sebulan lalu utusan Presiden mendatangi peternak sapi di kawasan Gresik untuk mengecek kondisi sapi yang akan dikurbankan.

"Informasi yang sampai ke kami, mintanya yang putih. Akhirnya tim kepresidenan meninjau langsung peternaknya, kemudian melihat kesehatan sapinya dan seterusnya. Jadi yang memilih adalah tim kepresidenan," tutur dia.

Selain menyerahkan sapi dari Presiden, Khofifah juga menyerahkan sapi peranakan Ongole seberat satu ton ke panitia kurban di Masjid Al Akbar Surabaya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono, Pangdam V/Brawijaya, Kepala Polda Jawa Timur, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, dan Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Timur juga menyerahkan hewan kurban ke panitia kurban Masjid Al Akbar Surabaya.

2 dari 3 halaman

Langsung Bagikan ke Rumah Warga

Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M Noor mengatakan sapi kurban dari Presiden Jokowi akan disembelih pada Sabtu, 1 Agustus 2020, sehari setelah Hari Raya Idul Adha.

Panitia kurban Masjid Al Akbar Surabaya akan mengemas daging kurban menggunakan besek dan membagikan 2.000 besek berisi daging kepada warga sekitar masjid.

"Kami tidak menyediakan kupon, tapi akan kami bagikan langsung ke rumah warga," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini