Sukses

Khofifah Harap Generasi Milenial Dapat Belajar di Diorama Tafsir Digital Surabaya

Diorama Tafsir Digital di Surabaya diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak meresmikan Gedung Diorama Tafsir Digital di lingkungan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya pada Jumat, (31/7/2020).

Di sela peresmian Khofifah berharap generasi milenial bisa kerasan berada di dalamnya untuk belajar berbagai ilmu agama Islam.  

"Di gedung ini, para milenial  bisa mendapatkan opsi, semisal ingin mengakses ilmu apa atau ingin mendapatkan informasi tentang keislaman apa. Semuanya sudah disiapkan. Tentu nanti fasilitasnya akan terus dikembangkan lagil," ujar dia kepada wartawan di Surabaya, usai peresmian seperti dikutip dari Antara.

Di dalam gedung diorama itu tampak tersedia sejumlah layar yang bisa dioperasikan pengunjung  untuk belajar tafsir Al Quran atau kitab Islam lainnya secara digital.  "Belajar kitab kuning juga ada di sini," ucap Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Generasi Milenial Rajin Datang

Bahkan di fasilitas layar diorama tafsir digital tersebut tersedia pilihan hafidz internasional yang bisa disimak secara visual.

"Kita bisa mendengarkan suara mereka yang para muadzin, imam besar di Masjidil Haram dan lain sebagainya," ujar Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu pun mendorong agar generasi milenial rajin datang Gedung Diorama Tafsir Digital di lingkungan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya untuk belajar berbagai ilmu agama Islam.     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.