Sukses

Pemkab Banyuwangi dan Traveloka Bergandengan Tangan, Ada Apa?

Liputan6.com, Surabaya- Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bekerjasama dengan Traveloka untuk memulihkan ekonomi di sektor pariwisata. Traveloka telah melakukan survei tentang destinasi favorit wisatawan domestik yang ingin dikunjungi setelah sektor pariwisata kembali dibuka. Hasilnya, Banyuwangi berada di posisi ketiga di bawah Bali dan Yogyakarta.

“Langkah-langkah pemulihan sektor wisata harus segera dilakukan. Salah satunya kami dibantu oleh Traveloka yang akan memperkuat pemasaran wisata Banyuwangi,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Bupati Anas, dengan pemulihan ekonomi sektor wisata, gerak perekonomian lokal akan kembali bergeliat, pekerja pariwisata yang dirumahkan kembali bekerja, UMKM kembali berproduksi, dan sebagainya, tanpa melupakan penerapan protokol kesehatan.

Co-Founder dan Direktur Traveloka Albert berkomitmen membantu Banyuwangi untuk terus berkembang. Ia berharap kerja sama ini dapat membantu para mitra di Banyuwangi dalam mempercepat pemulihan operasional bisnisnya di era adaptasi kebiasaan baru melalui pemanfaatan teknologi sebagai medium utamanya.

“Salah satu yang difokuskan pada tahap awal dalam kerja sama ini adalah pengembangan homestay yang kini banyak tumbuh di Banyuwangi,” ucapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: