Sukses

VIDEO: Diduga Rebutan Warisan, Dua Pria Lansia Terlibat Duel di Pasuruan

Liputan6.com, Jakarta - Dua pria berusia lanjut di Pasuruan, Jawa Timur, terluka dan harus dirawat di rumah sakit, setelah terlibat duel satu lawan satu menggunakan senjata tajam. Kedua kakek yang masih ada hubungan kekerabatan itu, tersulut emosinya diduga karena berebut tanah warisan. 

Usai terlibat duel satu lawan satu, Abdul Karim, kakek 70 tahun, warga Desa Coban Joyo, Kecamatan Kejayan ini dilarikan ke Rumah Sakit Graha Sehat Medika, Kraton Pasuruan. Ia harus menerima puluhan jahitan di kaki, karena luka akibat senjata tajam.

Abdul Karim ditemukan warga tergeletak di tepi area persawahan di Kecamatan Kejayan. Sedangkan seterunya yang masih saudara sepupu, Sudiono (60) juga dirawat di Rumah Sakit Umum Bangil, karena luka bacok di bagian tangan. Demikian diberitakan pada Fokus, 22 Juli 2020.

Aksi duel satu lawan satu, bermula saat Abdul Karim hendak pulang dari sawahnya. Saat itu ia berpapasan dengan Sudiono, dan langsung terlibat adu mulut. Ketegangan antar keduanya berujung perkelahian menggunakan senjata tajam. Belum diketahui secara pasti alasan keduanya terlibat carok, namun diduga kuat masalah tanah warisan.

"Rebutan warisan, karena mereka masih sepupu, jadi yang diperebutkan adalah masalah warisan," kata AKP Sugeng Prayitno, Kapolsek Kejayan.

Polisi kini tengah melakukan penyelidikan untuk memastikan pemicu duel kedua kakek tersebut. Beberapa orang saksi kini tengah dimintai keterangan di Mapolsek Kejayan.