Sukses

Pelindo III Mengundang Para Komikus Nasional, Ada Apa?

Komunitas Pecinta Dunia Maritim dari Pelindo III, I’M Portizen, mengajak komikus nasional

Liputan6.com, Surabaya- Komunitas Pecinta Dunia Maritim dari Pelindo III, I’M Portizen, mengajak komikus nasional memeriahkan kompetisi komik digital secara nasional bertajuk Portizen Digital Comic Competition. Kegiatan ini untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan RI ke-75.

“Seluruh kegiatan dilakukan secara daring menyesuaikan pola adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi,” ujar Ketua Panitia Portizen Digital Comic Competion, Muhammad Nur Majid, di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (4/8/2020).

Pendaftaran Portizen Digital Comic Competition dibuka untuk umum dengan rentang usia 15 sampai 25 tahun dari 31 Juli hingga 6 Agustus 2020. Waktu pengumpulan karya mulai dibuka pendaftaran hingga tanggal 12 Agustus 2020. Caranya, mendaftarkan diri melalui link bit.ly/RegisPDCC yang juga dicantumkan di bio instagram @importizen untuk informasi lebih lanjut. 

Panitia juga telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai belasan juta rupiah serta sertifikat penghargaan bagi para pemenang. Selain itu, akan ada juga pemenang dengan  kategori "likes" terbanyak di Instagram. Para pemenang Portizen Digital Comic Competition juga berkesempatan untuk mengikuti seminar daring tentang komik dari salah satu dewan juri. Ia menjelaskan acara dengan tema besar Kolaborasi Semangat 45 dalam Budaya Maritim Indonesia itu di gelar dengan tujuan meningkatkan sikap nasionalisme para milenial. 

Dewan juri dalam kegiatan hasil kerja sama dengan Pelindo III tersebut terdiri dari kalangan seniman komik nasional. Mereka akan menyeleksi seluruh karya untuk masuk ke babak final (grand final).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.