Sukses

KAI Daop 8 Surabaya Beri Diskon Tiket hingga 75 Persen

PT KAI Daop 8 Surabaya terdapat 10 kereta api yang mendapatkan promo untuk menyambut HUT ke-75 RI.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Daop 8 Surabaya hadirkan promo bagi para pelanggan. Terdapat promo diskon tiket kereta api jarak jauh dan undian berhadiah berupa voucher tiket kereta kelas eksekutif.

Promo ini untuk menyambut kemerdekaan RI dan turut menyemarakkan perayaan HUT ke-75 RI. "PT KAI Daop 8 Surabaya akan memberikan potongan harga tiket hingga 75 persen dan mengadakan undian dengan berbagai hadiah yang menarik bagi para pelanggan kereta api," ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

Pelanggan cukup membayar tiket hingga diskon 75 persen dari harga normal untuk melakukan perjalanan dengan kereta api yang mendapatkan promo. PT KAI Daop 8 Surabaya terdapat 10 kereta api yang mendapatkan promo, yaitu:

1. KA Mutiara Selatan (Malang – Surabaya Gubeng – Bandung - Gambir /pp),

2. KA Turangga (Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir/pp),

3. KA Bima (Malang – Surabaya Gubeng – Gambir/pp),

4. KA Harina (Surabaya Pasarturi – Semarang – Bandung/pp),

5. KA Sembrani (Surabaya Pasarturi – Semarang – Gambir/pp),

6. KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi – Semarang - Gambir/pp)

7. KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi – Semarang – Pasar Senen/pp),

8. KA Matarmaja (Malang – Pasar Senen/pp),

9. KA Wijayakusuma (Cilacap – Surabaya Gubeng - Ketapang/pp)

10. KA Pasundan (Surabaya Gubeng – Kiaracondong(Bandung)/ pp).

Dengan tarif promo tersebut, KA Turangga sebelumnya Rp 630.000 menjadi Rp 470.000, Bima Rp 650.000 menjadi Rp 490.000, Matarmaja Rp 240.000 menjadi Rp 150.000, dan Pasundan Rp 230.000 menjadi Rp 170.000.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlaku Mulai 6-31 Agustus 2020

Promo ini berlaku untuk perjalanan KA pada periode 6-31 Agustus 2020. Tiket yang disediakan untuk program promo tersebut jumlahnya terbatas, serta tiket promo dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Bagi pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 RI tersebut pada 17 Agustus 2020, berhak mengikuti undian dengan hadiah voucher tiket KA.

PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 17 voucher tiket pada masing-masing KA pada program Promo HUT ke-75 RI yang dapat digunakan untuk naik kereta api kelas eksekutif ke semua jurusan secara gratis.

Berbagai promo ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

3 dari 3 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Pada masa adaptasi kebiasaan baru, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti pelanggan diharuskan menunjukkan  surat bebas COVID-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan) atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter Rumah Sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid Test.

Selain itu, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Untuk memudahkan calon penumpang mendapatkan surat keteranggan bebas Covid-19, terhitung mulai 29 Juli 2020, PT KAI  Daop 8 surabaya  bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp85.000 di 3 stasiun kelas besar di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan stasiun Malang.

Ketiga stasiun tersebut merupakan stasiun pemberangkatan awal bagi pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh. Selain harus dilengkapi surat keteranggan bebas Covid-19, bagi Calon Penumpang KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan.

Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa face shield pribadi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang perjalanan dan promo KAI pada Agustus, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, dan sosial media KAI 121.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.