Sukses

VIDEO: Kakak Adik Bergantian Pakai HP untuk Belajar Daring di Mojokerto

Liputan6.com, Jakarta - Kasyfillah Ihsanudin dan Muhammad Bintang Alfurqon, kakak beradik yang terpaksa mengerjakan tugas di warung es milik orangtuanya di Jalan Empu Nala, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur karena keterbatasan perangkat pendukung belajar daring.

Orangtua mereka hanya punya satu ponsel pintar yang miliki jaringan internet, sehingga siswa kelas 12 SMK, dan adiknya siswa kelas 5 SD ini harus bergantian menggunakan ponsel pintar, dalam mengerjakan tugas. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 7 Agustus 2020.

Di tengah kesibukannya melayani pembeli, sang ibu, Dahlia Rahmawati juga tetap menyempatkan diri untuk mengawasi kedua anaknya saat belajar daring. Dalam sebulan, dirinya harus menyisihkan uang Rp 100 ribu untuk membeli paket internet, buat kedua anaknya.

“Ya, soalnya hapenya anak saya hilang, jadi mau ndak mau ya belum bisa beli hp, ya gantian, kalo pagi adiknya, nanti adiknya selesai, baru kakaknya yang makai,” kata Dahlia Rahmawati, Orangtua Ihsan dan Bintang di Mojokerto.

Kedua kakak beradik ini berharap dapat kembali belajar di sekolah, karena belajar daring dianggap menyulitkan mereka, apalagi dengan keterbatasan perangkat pendukung.