Sukses

Pemkab Gresik Harap Masuk Zona Hijau COVID-19 pada Akhir 2020

Gresik kini berada dari zona merah ke zona oranye dan tidak terlalu lama bisa ke zona kuning, tetapi tetap dengan segala upaya yang dilakukan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Kabupaten Gresik, Jawa Timur menargetkan masuk zona hijau penanganan COVID-19 pada akhir tahun 2020. Saat ini, Gresik sedang menuju zona oranye dengan jumlah kesembuhan terus meningkat dan kasus terkonfirmasi positif terus menurun.

"Saya berharap akhir tahun ini sudah masuk zona hijau dan Gresik terbebas dari COVID-19," ujar Bupati Gresik Sambari Halim Radianto kepada wartawan di Gresik, Jumat, 7 Agustus 2020, seperti dikutip dari Antara.

Sambari mengatakan sesuai laporan di lapangan, wilayahnya kini berada dari zona merah ke zona oranye dan tidak terlalu lama bisa ke zona kuning, tetapi tetap dengan segala upaya yang dilakukan pemerintah.

Sementara itu, dalam sepekan terakhir jumlah kesembuhan rata-rata berada di atas pasien yang terkonfirmasi positif, bahkan dalam beberapa hari jumlah pasien meninggal tidak ada.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, drg Saifudin Ghozali mengatakan, untuk laporan terkini jumlah kesembuhan di atas kasus baru pasien positif.

Ia mencatat, kesembuhan pasien saat ini mencapai 33 orang, sedangkan pasien terkonfirmasi positif 31 orang, tanpa adanya pasien meninggal dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Sembuh dari 6 Kecamatan

Pria yang juga menjabat juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Gresik itu merinci pasien sembuh berasal dari enam kecamatan, masing-masing Kecamatan Cerme, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Kebomas, Manyar, serta Kecamatan Menganti.

Sedangkan pasien positif, berasal dari 10 kecamatan, masing-masing Kecamatan Cerme, Balongpanggang, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Gresik, Kebomas, Manyar, Menganti, Sidayu, serta Kecamatan Ujung pangkah.

"Untuk jumlah total di Kabupaten Gresik sudah 1.293 pasien yang sembuh dari 1.991 yang terkonfirmasi positif dan 151 orang dinyatakan meninggal dunia," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.