Sukses

VIDEO: Dalam Sekejap, Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah Kos di Banyuwangi

Liputan6.com, Jakarta - Warga Desa Ketapang, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis dini hari dikejutkan dengan kebakaran yang terjadi di kampung mereka. Hanya dalam waktu singkat, kebakaran sudah melalap sebuah rumah kos. Meski tidak seimbang, warga tetap berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam yang tiba 20 menit kemudian, tidak bisa langsung menyemprotkan air, karena tidak dapat mendekat ke lokasi kebakaran yang berada di pemukiman padat. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 6 Agustus 2020.

Setelah berjuang selama dua jam, kobaran api akhirnya berhasil dikuasai. Sejauh ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi, namun diduga kebakaran ini terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

"Tadi sempat kita lihat dari depan bahwasanya kita terlihat asap mengepul dan kita pun berusaha mengecek terjadi kebakaran tersebut titiknya dimana, ternyata dibelakang kantor yang sudah tidak ditempati, dugaannya korsleting aliran listrik," terang Bambang, BPBD Banyuwangi.

Selain melalap bangunan rumah, kebakaran dini hari juga menghanguskan seluruh perabotan yang ada di dalam rumah kos.

Menyusul kebakaran itu, petugas PLN memutus sementara aliran listrik di kawasan permukiman tersebut, hingga kondisi dinilai aman dan api sudah benar-benar padam.