Sukses

VIDEO: Keluarga Protes RS Terkait Status Pasien Meninggal karena COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu rumah sakit swasta di Jalan Jayanegara, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Jumat siang didatangi puluhan orang.

Massa yang datang merupakan kerabat dan keluarga dari salah satu pasien rumah sakit yang meninggal pada 2 Agustus lalu, dengan status positif Covid-19. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, 8 Agustus 2020.

Pihak keluarga keberatan, lantaran sejak awal menjalani perawatan di rumah sakit, pasien hanya memiliki riwayat sakit jantung dan tidak memiliki gejala Covid-19.

Kedatangan puluhan orang ini untuk mendesak pihak rumah sakit memberikan penjelasan terkait status meninggalnya pasien, sebab pihak keluarga menemukan banyak kejanggalan.

Salah satu adalah, hasil test swab pasien yang dikeluarkan rumah sakit. Namun tidak tertera nomor registrasi dan hanya ditanda tangani seorang bidan.

"Dan apa tindakan Satgas Gugus Covid, setelah orang tua saya dinyatakan positif, dan di sini tidak pernah dilakukan imbauan untuk melakukan isolasi mandiri, orang tahlil dibiarkan," terang Ahmad Said Hidayat, Anak Almarhum.

Sementara itu, saat coba dikonfirmasi, pihak rumah sakit memilih tidak bersedia memberikan keterangan.