Sukses

Forkopimda Sidoarjo Bagi Masker hingga Vitamin kepada Warga demi Cegah Penularan COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur membagikan sekitar 15 ribu masker serta susu dan vitamin kepada warga. Hal ini sebagai bagian dari upaya mencegah penularan COVID-19.

"Pembagian masker, vitamin, dan susu itu untuk menyehatkan masyarakat," ujar Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di sela kegiatan pembagian masker di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu, (9/8/2020), seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, saat ini Sidoarjo berada di zona oranye penularan COVID-19 dan ingin bergeser ke zona kuning atau zona hijau.

Pembagian masker serta susu dan vitamin, menurut dia, merupakan bagian dari upaya menekan penularan COVID-19 agar Sidoarjo bisa segera bergeser ke zona kuning atau zona hijau.

"Memutus mata rantai penyebaran COVID-19 itu salah satunya membagikan masker semacam ini. Tapi kami berharap masyarakat harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian Gerakan Jatim Bermasker

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, kegiatan pembagian masker merupakan bagian dari gerakan Jatim Bermasker yang dicanangkan beberapa hari lalu.

"Kami terus menggelorakan kepada masyarakat supaya terus mengenakan masker saat beraktivitas terutama ketika mereka berada di luar rumah," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.