Sukses

Ketua PDIP Surabaya: Rekomendasi Cawali Turun Sebelum 4 September 2020

Kesadaran PDIP telah dibangun lama untuk memenangkan Calon Wali Kota dan Calon Wali Kota Surabaya, pengganti Wali Kota Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana.

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surabaya menggelar rapat koordinasi bersama jajaran pengurus kecamatan, kelurahan dan pengurus partai tingat RW menjelang turunnya rekomendasi calon walikota dan calon wakil wali kota dari PDIP pusat, di Semampir dan Kenjeran, Surabaya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, rekomendasi akan turun sebelum 4 September 2020, hari dimulainya pendaftaran Pilkada di KPU.

“Mungkin juga akan turun bulan Agustus, bulan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami satukan dan solidkan semua kekuatan PDI Perjuangan untuk memenangkan Pilkada Surabaya,” kata Adi, Minggu, 9 Agustus 2020.

Dia menuturkan, kesadaran PDI Perjuangan telah dibangun lama untuk memenangkan Calon Walikota dan Calon Walikota Surabaya, pengganti Wali Kota Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana.

"Kesadaran itu kami salurkan dengan memperkuat kerja-kerja kerakyatan di lapangan, yakni memperjuangkan kepentingan rakyat. Setiap hari tiada henti kader-kader PDI Perjuangan bekerja, keluar masuk kampung, termasuk di masa pandemi Covid-19. Rakyat tahu, bahwa PDI Perjuangan terus bergerak, tiada henti,” kata Adi.

Pada  5-14 September 2019, PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota.

Ada 19 orang yang mendaftar melalui pintu DPC Kota Surabaya, DPD Jatim, dan DPP. Enam diantaranya adalah kader aktif PDI Perjuangan: Whisnu Sakti Buana dan Dyah Katarina mendaftar Bakal Calon Walikota, kemudian Armuji, Anugerah Aryadi, Oni Setiawan dan Eddy Tarmidi mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota.

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Ketua Partai

Wakil ketua DPC PDIP Surabaya, Chusnul Chotimah menyampaikan pesan ketua umum PDI Perjuangan bahwa kesolidan jajaran partai adalah setengah dari kemenangan.

"Setengahnya lagi merupakan kerja-kerja politik lapangan untuk memenangkan hati rakyat. Kita jaga PDI Perjuangan Kota Surabaya tetap solid dan kompak,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat menegaskan, komitmen partainya untuk tegak lurus dengan keputusan DPP Perjuangan.

"Siapa pun yang direkomendasi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, kita yakin seyakin-yakinnya, bahwa pasangan itu adalah figur terbaik. Figur yang memiliki potensi menang tinggi dalam Pilkada Surabaya," kata Ahmad Hidayat.

"Sikap kita sejak awal sangat jelas, kita akan mengamankan dan memenangkan Calon Walikota dan Calon Wakil Wakil Walikota yang direkom Ibu Ketua Umum melalui serangkaian kerja-kerja keras untuk memenangkan hati rakyat Surabaya,” ia menambahkan.

Selanjutnya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Perjuangan Kecamatan Semampir, Zaenal mengatkaan bahwa konsolidasi organisasi ini untuk memenangkan Pilkada 2020.

"Kita satukan hati, pikiran dan arahkan tindakan untuk memenangkan calon walikota dan calon wakil walikota dari PDI Perjuangan,” ujar Zaenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.