Sukses

Perjalanan Warga Kota Madiun ke Semarang Berakhir dengan Positif Corona Covid-19

Liputan6.com, Surabaya Jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu orang sehingga secara keseluruhan terdapat 37 kasus di kota itu. Pasien ke-37 itu memiliki riwayat perjalanan ke Semarang.

Warga kelurahan Winongo berjenis kelamin laki-laki ini berinisial WHS (42). Ia bekerja di Semarang dan rutin pulang pergi seminggu sekali.

WHS mengeluh demam disertai batuk pada tanggal 24 Juli saat masih di Semarang. Ia berinisiatif melakukan tes cepat dan hasilnya non-reaktif. “Berbekal rapid test yang negatif tersebut WHS lalu pulang ke Kota Madiun selama dua hari lantas kembali lagi ke Semarang,” ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun, Noor Aflah, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (9/8/2020).

Akan tetapi, kondisi WHS tak lekas membaik. Setelah empat hari di Semarang, ia kembali ke Kota Madiun dan menjalani perawatan di rumah. Dua hari dirawat di rumah, WHS mengalami gejala sesak nafas.

Keluarganya pun membawa ke rumah sakit dan ia kembali menjalani tes cepat dengan hasil non-reaktif. Tak puas dengan hasil tes cepat, WHS menjalani uji seka pada 5 Agustus dan hasil positif Corona Covid-19 diketahui pada 9 Agustus.

Saat ini, 18 dari 37 kasus Corona Covid-19 di Madiun sudah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, delapan orang dalam perawatan dan 10 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: