Sukses

VIDEO: Satgas COVID-19 Banyuwangi Beri Sanksi Teguran hingga Penutupan Tempat Usaha

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Penanganan COVID-19, bersama Satpol PP Banyuwangi, Jawa Timur, mendatangi sejumlah pemuda yang tengah nongkrong, dalam razia protokol kesehatan yang digelar Sabtu malam.

Dalam razia yang digelar di empat kecamatan ini, petugas menemukan banyak anak muda yang tidak mengenakan masker. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 9 Agustus 2020.

Mereka langsung diberi teguran dan sanksi push up. Selain di pusat keramaian, petugas juga mendatangi tempat karaoke yang ada di Kecamatan Gambiran.

Di sini petugas menemukan beberapa pelanggaran, seperti over kapasitas pengunjung di dalam ruang karaoke, dan tak disiplin mengenakan masker. Petugas mengancam akan menutup tempat karaoke tersebut, jika dalam sidak selanjutnya, masih banyak ditemukan pelanggaran.

"Situasi yang paling rawan, karena suasana hiburan ini tidak ditaati orang, karena secara tidak sengaja orang akan berdekatan, ketika kita datang mereka berjarak, pada saat kita tidak ada, dan pengelola harus memberikan pengertian itu," ujar Suyatno, Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi.

Jumlah kasus positif COVID-19 di Banyuwangi, hampir setiap hari mengalami penambahan, hingga Sabtu kemarin tercatat ada 84 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Tiga orang di antaranya meninggal dunia.