Sukses

Alasan Pemkot Surabaya Larang Lomba untuk Perayaan HUT RI di Tengah Pandemi

Pemkot Surabaya mengeluarkan surat edaran Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Liputan6.com, Surabaya- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Sekretaris Daerah setempat mengeluarkan surat edaran Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Sesuai perhitungan identifikasi risiko penyebaran COVID-19, pada kegiatan malam tirakatan/tasyakuran dan lomba-lomba kampung, mendapatkan skor sebagai kegiatan berisiko cukup tinggi dalam penyebaran COVID-19 di tempat kegiatan, Senin, 10 Agustus 2020.

Warga Kota Surabaya diminta agar tak menggelar kegiatan lomba dan acara yang dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi memperluas penyebaran COVID-19.

“Masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan lomba dan malam tirakat/tasyakuran serta kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan dalam rangka Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020,” dikutip dari surabaya.go.id.

Surat edaran tersebut dilayangkan kepada seluruh kecamatan di Kota Surabaya. Para camat diminta agar menyebarkan informasi tersebut dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan peringatan kemerdekaan di tengah COVID-19.

“Diminta kepada saudara untuk mensosialisasikan dan melakukan pengawasan pelaksanaan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di wilayah masing-masing.” 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.