Sukses

Maju Cabup Sidoarjo, Putra Mahkota Abah Ipul Blusukan ke PAC Muslimat 

Liputan6.com, Surabaya- Putra mahkota mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (Abah Ipul), Achmad Amir Aslichin alias Mas Iin maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo. Bersama dengan calon Wakil Bupati Sidoarjo Ainun Jariyah, keduanya semakin intens bersilaturahmi ke sejumlah PAC Muslimat di Kota Delta. 

Kedatangan pasangan cabup dan cawabup yang akan bertarung di Pilkada 2020 itu disambut antusias oleh pengurus di masing-masing PAC Muslimat. 

Sebagai Ketua Muslimat Sidoarjo, Ainun Jariyah (Mbak Ainun) ingin mengenalkan sosok Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) kepada anggotanya. Apalagi Mbak Ainun mengaku tahu betul karakter baik dari Mas Iin. 

“Sebelum menyatakan diri maju sebagai cabup, Mas Iin sudah berkomitmen kepada Muslimat Sidoarjo untuk membantu dan berbagi,” kata Mbak Ainun yang sekarang juga menjabat sebagai anggota Komisi D DPRD Sidoarjo itu, Senin (10/8/2020). 

Ia sudah lama mengenal Mas Iin saat menjabat sebagai anggota DPRD Sidoarjo periode 2014-2019. Saat itu dia dipercaya menjadi bendahara Fraksi PKB yang diketuai Mas Iin. Intesitas menjalin komunikasi membuat Mbak Ainun mengenal karakter Mas Iin secara dekat.

“Jika ada masalah selalu dibicarakan bersama dan minta pendapat teman-teman,” ujarnya. 

Dia mengungkapkan, selain memiliki kesamaan visi dan misi dengan Mas Iin, ia senang karena anggota DPRD Jawa Timur itu orangnya terbuka dan menghargai orang lain. Enak diajak komunikasi apalagi untuk kemajuan Sidoarjo.

“Kalau ada kekurangan sama-sama saling memperbaiki,” ucapnya. 

Sementara, Mas Iin berharap kemampuan dirinya dan Mbak Ainun bisa untuk memajukan Sidoarjo. Sehingga masyarakat bisa semakin sejahtera.

“Visi dan misi kita untuk mengembangkan Sidoarjo menjadi lebih baik lagi,” ucap mantan Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo dua periode itu. 

Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur itu mengakui jika  Mbak Ainun adalah figur yang mengayomi. Ditambah sejumlah prestasi yang sudah pernah diraihnya. Muslimat NU Sidoarjo pernah meraih NU Jatim Award 2018 untuk kategori badan otonom terbaik salah satunya karena perannya.

“Dia juga sudah teruji saat menjadi salah satu pengelola di RS Siti Hajar Sidoarjo,” katanya. 

Menurutnya, tidak hanya sanggup mengemban tugas menjadi bendahara Fraksi PKB DPRD Sidoarjo, tapi Mbak Ainun juga bisa diberikan tanggung jawab saat menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sidoarjo. Karirnya di Muslimat juga ditempuh mulai dari menjabat sebagai ketua PAC Muslimat.

Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo Usman mengatakan, banyak usulan dari kader PKB yang ingin mengusung cabup dan cawabup dari internal PKB. Mas Iin dan Mbak Ainun jadi alternatif yang cocok untuk menjembatani usulan tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.