Sukses

VIDEO: Perawat Senior Puskesmas di Tuban Meninggal karena COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Tenaga medis kembali berduka, Siti Jumiatun, perawat senior di Puskesmas Singgahan Tuban meninggal dunia Jumat siang, setelah berjuang selama tiga hari di Rumah Sakit Sosodoro Djati Koesoemo, Bojonegoro.

Perawat Siti Jumiatun merupakan perawat kedua di Tuban yang wafat akibat COVID-19. Menurut data Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur, hingga kini jumlah perawat yang gugur akibat COVID-19 sudah mencapai 19 orang.

Sementara itu, jumlah perawat yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 720 orang. Dari jumlah tersebut sekitar 40 persen masih dirawat di berbagai rumah sakit di Jawa Timur. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (8/8/2020).

"Hari ini telah meninggal pejuang kemanusiaan, seorang perawat senior di Kabupaten Tuban, Beliau meninggal pada hari ini jam 1.24. Dengan demikian, jumlah perawat yang sudah meninggal di Jawa Timur sebanyak 19 orang, dan yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 720," ujar Prof. DR. Nursalam, Ketua DPW PPNI Jawa Timur.

PPNI Jawa Timur berharap Siti Jumiatun menjadi perawat terakhir yang meninggal akibat COVID-19. Untuk itu PPNI berharap, pemerintah memberi perhatian berupa santunan kepada perawat yang masih menjalani perawatan akibat terpapar COVID-19.