Sukses

Curhat ASN Blitar Usai Sembuh dari Corona Covid-19

Liputan6.com, Surabaya- N, merupakan salah satu dari empat ASN Pemkab Blitar yang dinyatakan sembuh dari Corona Covid-19 setelah menjalani isolasi diri. Ia menceritakan pengalamannya selama menjalani karantina di rumah isolasi LEC Garum.

"Suasana di rumah isolasi tidak seseram seperti yang dibayangkan orang selama ini,” ujarnya seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (11/8/2020).

Para tenaga kesehatan juga sangat peduli tentang kesehatan para pasien yang menjalani isolasi diri. Mereka sangat memperhatikan kebutuhan baik pola makan teratur, asupan gizi, vitamin, olahraga, cek tekanan darah, dan cek suhu.

“Kami layaknya atlet yang akan dipersiapkan menuju olimpiade," kata N.

Suasana di rumah isolasi juga penuh canda tawa sehingga menunjang proses penyembuhan pasien Corona Covid-19 di Blitar. Meskipun demikian, ia juga meminta warga untuk mematuhi protokol kesehatan, disiplin kesehatan diri. Hal itu merupakan rumus untuk mengusir Covid-19.

Di Kabupaten Blitar, pada Senin (10/8/2020) terdata 291 orang telah dinyatakan positif Corona Covid-19. Dari jumlah itu, 198 telah dinyatakan sembuh, 78 diobservasi, dan 15 orang lainnya telah meninggal dunia. 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: