Sukses

Istri Bupati Anas Dapat Rekomendasi Calon Kepala Daerah Banyuwangi dari PDIP

Istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ipuk Fiestiandani mendapatkan rekomendasi calon kepada daerah Banyuwangi dari DPP PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Surabaya- Istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ipuk Fiestiandani mendapatkan rekomendasi calon kepada daerah Banyuwangi dari DPP PDI Perjuangan. Ipuk bersama pasangannya Calon Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah datang ke kantor DPW PDIP Jatim untuk mengikuti acara rekomendasi yang digelar secara virtual dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan dibacakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Ipuk berterima kasih atas dukungan PDI Perjuangan. Dia pun akan langsung bergerak melakukan konsolidasi pemenangan.

“Saya dan Pak Sugirah, dengan doa restu para tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat, serta gotong royong bersama parpol dan semua warga, akan langsung bergerak, sesuai arahan Ibu Megawati Soekarnoputri tadi untuk menyatukan gerak dengan masyarakat,” ujar Ipuk, Selasa (11/8/2020). 

Turut hadir Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, Sekretaris PDIP Banyuwangi Ficky Septalinda, dan jajaran pengurus yang lainnya. Adapun Cawabup Sugirah tak lain adalah bendahara PDIP Banyuwangi.

Ipuk mengusung program pemulihan dampak pandemi Covid-19 dalam dua aspek sekaligus, yaitu pulih dari krisis kesehatan dan ancaman krisis ekonomi.

“Dari aspek kesehatan, program penguatan nutrisi dan gizi warga menjadi salah satu prioritas. Dan itu nantinya berbasis keluarga yang diintegrasikan dengan pengembangan sektor pertanian sebagai basis pangan lokal,” ujar Ipuk.

Duet Ipuk dan Sugirah menyiapkan program penguatan penopang gizi keluarga dengan memasifkan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan. Selain itu, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan termasuk dari sisi SDM bakal menjadi program wajib bersama pengembangan pendidikan.

Dari aspek ekonomi, lpuk fokus pada pemulihan dengan mendorong UMKM, pertanian, program-program padat karya, pembukaan lapangan kerja seluas mungkin, termasuk lewat pariwisata.

“Salah satu basis program pembangunan yang akan kita kembangkan adalah berbasis keluarga. Bagaimana kita harus membangun ketahanan kesehatan, pangan dan ekonomi berbasis keluarga,” ujarnya.

Misalnya, memacu bantuan permodalan untuk usaha berbasis dasawisma, sehingga ekonomi daerah benar-benar punya daya tahan karena semakin banyak warganya yang memiliki usaha ekonomi produktif.

Cawabup Banyuwangi Sugirah menambahkan, sektor pertanian juga akan terus dikembangkan untuk menjaga Banyuwangi sebagai salah satu lumbung pangan di Jawa Timur dan nasional.

Setelah pengumuman ini, timnya bakal langsung bergerak ke masyarakat untuk memantapkan pemenangan.

“Sesuai pesan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Pak Kusnadi tadi, semua harus satukan pikiran, satukan hati, untuk solid, menang demi kemajuan-kemajuan Banyuwangi ke depan,” ujarnya.

Saat ini, duet Ipuk dan Sugirah di Pilkada Banyuwangi 2020 sudah mendapat dukungan PDIP dan Nasdem.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.