Sukses

VIDEO: Bandar Narkoba Jaringan Lapas Ditembus Timah Panas Polisi di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bandar narkoba jaringan Lembaga Pemasyarakatan di Jawa Timur, ditembak mati anggota Satnarkoba Polrestabes Surabaya, karena melawan saat diringkus.

Jenazah langsung dibawa ke kamar mayat untuk dilakukan otopsi. Jasad tersangka bandar narkoba V (25), warga Wonokromo Surabaya, tiba di kamar mayat, Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya, menggunakan mobil polisi.

Tersangka ditengarai adalah bandar narkoba jaringan Lembaga Pemasyarakatan di Jawa Timur, dan sudah lama menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi.

"Tersangka terpaksa ditembak mati anggota Satnarkoba Polrestabes Surabaya, karena melawan saat diminta polisi menunjukkan lokasi penyimpanan narkoba," ujar Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian

Polisi juga menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 2 kilogram lebih.

Pelaku dikenal sebagai bandar narkoba kelas kakap, dan memiliki sejumlah safe house, atau gudang untuk menyimpan narkoba, di Surabaya, dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain barang bukti sabu-sabu, dari tangan tersangka, polisi juga menyita sepucuk senjata api, jenis revolver sebagai barang bukti kejahatan.

Polisi kini tengah mengembangkan penyelidikan untuk mencari pelaku lain, serta mendeteksi peredaran narkoba dari jaringan tersangka. Demikian diberitakan pada Fokus, 11 Agustus 2020.