Sukses

Aksi Blusukan Putra Mantan Bupati Sidoarjo Bertandang ke Muslimat Balongbendo

Dukungan pria yang akrab disapa Mas Iin dan pasangannya Ainun Jariyah (Mbak Ainun) di pilkada Sidoarjo 2020, terus mengalir dari akar rumput.

Liputan6.com, Surabaya - Putra  mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (Abah Ipul), Calon Bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin mendapatkan dukungan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), salah satunya dari PAC Muslimat Balongbendo.

Dukungan pria yang akrab disapa Mas Iin dan pasangannya Ainun Jariyah (Mbak Ainun) di pilkada Sidoarjo 2020, terus mengalir dari akar rumput, di antaranya dari 18 PAC Muslimat Sidoarjo yang berkomitmen mendukung pasangan ini. 

Saat bersilaturahmi dengan ratusan anggota PAC Muslimat Krian, Balongbendo dan Tarik, Mas Iin-Mbak Ainun juga disambut, di gedung serba guna Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo, Kamis (13/8/2020). 

Semangat para pengurus ranting Muslimat kompak mendukung pasangan cabup-cawabup dari PKB itu.  Ketua PAC Muslimat Balongbendo Sri Asiyah mengatakan, mendukung penuh Mas Iin-Mbak Ainun dalam pilkada 2020.

Dirinya mengaku gembira karena ada calon dari Muslimat yang digandeng menjadi cawabup. "Saat dengar kabar Mbak Ainun disandingkan dengan Mas Iin kita sangat support," ujar dia. 

Dia menuturkan, pasangan cabup dan cawabup tersebut bisa membuat Sidoarjo lebih baik lagi. Terutama untuk meningkatkan mutu pendidikan. "Kita yakin dengan kemampuan dan pengalaman beliua berdua," ujar dia. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua PAC Muslimat Tarik, Masfufah. Pihaknya sangat berkomitmen untuk mengawal perjuangan Mas Iin-Mbak Ainun. Kemampuan keduanya dianggap mampu untuk menjadikan masyarakat Sidoarjo lebih sejahtera.

"Pokoknya kita dukung penuh. PAC Muslimat Tarik sudah sepakat dan kompak," ucapnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan 18 PAC Muslimat Sidoarjo

Ketua PAC Muslimat Krian Laili juga mengungkapkan komitmennya untuk ikut memperjuangkan Mas Iin-Mbak Ainun. Sebagai kader Muslimat, dirinya dan anggotanya siap dan mendukung penuh.

"Apalagi Mas Iin juga sangat pengertian terhadap perjuangan teman-teman kader Muslimat di Sidoarjo," ujar dia. 

Mbak Ainun yang juga menjabat Ketua Muslimat Sidoarjo mengakui jika 18 PAC Muslimat di Sidoarjo sangat mendukung dirinya jadi cawabupnya Mas Iin. Tanpa ada komando, anggota Muslimat di 18 kecamatan langsung merespon dengan positif.

"Dukungan sangat luar biasa. Semuanya mengaku siap bergerak," ucap anggota Komisi D DPRD Sidoarjo itu. 

Dia menuturkan, dukungan tersebut juga mengalir dari beberapa pihak. Para pendidik dan semua kalangan masyarakat yang mengenal Mbak Ainun langsung memberikan respons. "Mereka malah siap membuat tim kemenangan," ungkapnya. 

Sementara itu, Mas Iin berterima kasih mendapat dukungan yang luar biasa dari 18 PAC Muslimat. Dengan pengalaman dan ilmu yang dimilikinya bersama Mbak Ainun, dia berharap bisa menjadikan Sidoarjo sejahtera.

"Sejak sama-sama menjadi anggota DPRD Sidoarjo kami sudah sering kerja bareng," kata Mas Iin yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Timur itu. 

Dia mengungkapkan, kemampuan Mbak Ainun bisa menguatkan tercapainya visi dan misinya untuk lebih memajukan Sidoarjo di semua sektor.

Pengalaman bekerjasama sebagai sesama pimpinan Fraksi PKB DPRD Sidoarjo selama lima tahun menjadi modal utama untuk memimpin Sidoarjo menjadi kabupaten yang tambah maju dan sejahtera. 

"Berbekal ilmu dan pengalaman kami berdua di pemerintahan, kami ingin Sidoarjo semakin maju dan masyarakatnya sejahtera," tegasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.