Sukses

Kurangi Beban Siswa, SMA di Sidoarjo Ini Bagikan Kuota Internet Gratis

Liputan6.com, Surabaya - SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo, Jawa Timur, membagikan kuota internet gratis sebesar 9 GB untuk meringankan beban siswa saat menggelar kegiatan belajar dan mengajar via dalam jaringan (daring) di tengah pandemi COVID-19.

Wakil Kepala bidang Kesiswaan Smamita Edwin Yogi Laayrananta di Sidoarjo mengatakan pembagian kuota gratis dilakukan secara drive thru untuk menghindari penyebaran virus corona jenis baru (Sars-CoV-2) yang sebabkan COVID-19, Kamis, 13 Agustus 2020.

"Agustus ini kuota gratis dapat kami bagikan kepada seluruh siswa Smamita. Sebanyak 786 kartu perdana internet dibagikan kepada siswa. Dan saat ini kami bekerja sama dengan PT Telkomsel sebagai mitra kami," ujar dia.

Yogi mengatakan pembagian kartu perdana internet ini dilakukan secara drive thru dengan maksud mengakomodasi kebutuhan akan internet siswa dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan menjaga jarak dan menghindari kerumunan. "Pembagian dilakukan secara bertahap selama tiga hari mulai Kamis ini," katanya, dilansir dari Antara.

Para siswa, lanjut dia, datang diantar orang tua secara bergantian datang ke sekolah untuk mendapatkan jatah kartu kuota internet sebanyak 9 GB yang telah dipersiapkan oleh pihak sekolah.

"Pembagian kartu secara drive thru membuat wali murid dan siswa tidak harus turun dari motor. Ketika motor datang, guru sekolah akan menghampiri dan memberikan kartu kepada siswa. Kami harapkan nanti kartu kuota internet ini dapat dipergunakan," ujarnya.

Sementara itu salah satu siswa kelas X IPA 1 Fridella Gischa Amalia mengaku senang dengan pembagian kuota gratis ini. "Terima kasih kepada pihak sekolah sudah memberikan kuota internet gratis. Ini bisa membantu kami dalam proses belajar dari rumah. Semoga pandemi ini lekas berakhir agar kami bisa belajar tatap muka di sekolah," ucap Fridella di Sidoarjo.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.