Sukses

Solusi untuk Pelajar Tak Punya Kuota Internet di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim menyediakan akses internet gratis bagi pelajar yang mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh via daring. Layanan ini bisa diakses di kantor BPSDM Jawa Timur di Jalan Balongsari Tama Surabaya.

"Diprioritaskan bagi pelajar yang kesulitan akses internet, terutama mereka yang bingung sekolah karena tak memiliki kuota atau paket internet," ujar Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai di Surabaya seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (14/8/2020).

BPSDM Jatim menyediakan akses internet gratis dari Senin hingga Jumat mulai pukul 07.00 WIB. Pelayanan tersebut dibatasi untuk maksimal 30 anak yang sudah mendaftar supaya pengguna layanan bisa menjaga jarak aman sesuai protokol pencegahan Covid-19.

Selain akses internet gratis, BPSDM Jatim menyediakan telepon genggam dan komputer jinjing serta mesin pencetak untuk memfasilitasi anak-anak yang membutuhkan sarana untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah.

"Tapi (itu) bagi mereka yang benar-benar orang tuanya tak memiliki ponsel atau laptop," ucapnya.

BPSDM Jatim juga menyiagakan petugas pendamping dan petugas kesehatan untuk memastikan anak-anak yang menggunakan layanan internet menjalankan protokol kesehatan.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: