Sukses

Kasus Baru Corona Covid-19 di Enam Kecamatan Situbondo

Penambahan kasus positif Corona Covid-19 baru di Situbondo tersebar di enam kecamatan,

Liputan6.com, Surabaya- Jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Situbondo bertambah tujuh orang pada Kamis, 13 Agustus 2020 malam. Jadi, total pasien positif Corona Covid-19 di wilayah itu menjadi 296 kasus.

Penambahan kasus positif Corona Covid-19 baru tersebar di enam kecamatan, yakni di  Desa Bayeman dan Desa Arjasa (Kecamatan Arjasa), Desa Sumberanyar (Kecamatan Banyuputih), di Desa Trigonco (Kecamatan Asembagus), Desa Curahjeru (Kecamatan Panji), Desa Olean (Kecamatan Situbondo), serta Desa Sumberpinang (Kecamatan Melandingan).

"Dari tujuh pasien positif baru itu tersebar di enam kecamatan, untuk Kecamatan Arjasa ditemukan ada dua pasien, sedangkan lima kecamatan lainnya masing-masing satu orang pasien," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro di Situbondo, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (14/8/2020).

Pada hari yang sama, juga terdapat sembilan orang pasien positif yang telah dinyatakan sembuh. Sementara jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Situbondo yang masih dirawat sebanyak 17 orang dan meninggal dunia 14 orang.

“Sebanyak 17 pasien positif sedang dalam perawatan, terdiri dari satu pasien rawat inap di rumah sakit, tiga pasien sedang menjalani karantina di gedung observasi, 13 pasien lainnya isolasi mandiri,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.