Sukses

Universitas Airlangga Terima 2.117 Mahasiswa Baru lewat Jalur SBMPTN 2020

Dari 2.117 mahasiswa baru yang diterima Unair pada jalur SBMPTN, sebanyak 302 orang di antaranya merupakan penerima program Kartu Indonesia Pintar-Kuliah

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Airlangga Surabaya menerima sebanyak 2.117 orang mahasiswa baru dari 31.000 orang peminat pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Ada 2.117 mahasiswa baru yang diterima dari 31.000 orang peminat Unair pada jalur SBMPTN. Sebanyak 302 orang di antaranya merupakan penerima program Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah)," kata Rektor Unair Prof Mohammad Nasih di Surabaya, Jumat (14/8/2020), seperti dikutip dari Antara.

Peserta yang lolos SBMPTN di Unair didominasi calon mahasiswa dari Jawa Timur sekitar 69,91 persen, disusul dari DKI Jakarta 6,57 persen, dan Jawa Tengah dengan 6,24 persen.

Prof Nasih mengimbau agar mahasiswa baru Unair terus memantau dan mengikuti proses selanjutnya di laman resmi Unair secara daring.

"Jadi, tidak perlu berbondong-bondong datang ke kampus untuk proses lanjutannya," ujar Nasih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unair Buka Jalur Mandiri dan Internasional

Sementara bagi peserta yang tidak lolos SBMPTN, Prof Nasih meminta mereka tidak berkecil hati karena masih ada peluang menjadi mahasiswa Unair melalui jalur lain.

"Sebanyak 28.000 peserta SBMPTN yang belum bisa bergabung di Unair, jangan berkecil hati, masih ada jalur mandiri dan kelas internasional yang bisa dimanfaatkan," ia menambahkan.

Saat ini, Unair telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk jalur kelas internasional dan mandiri kemitraan. Sedangkan untuk jalur mandiri reguler gelombang pertama, tes masuk akan dilaksanakan pada 14-15 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.