Sukses

Pelindo III Bagikan Ribuan Hazmat untuk 7 Rumah Sakit di Jatim

Sebagai BUMN, Pelindo III memiliki komitmen kuat segala kegiatan dan usaha yang dilakukan guna berkontribusi kepada pemerintah dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan bantuan 12 ribu hazmat yang diserahkan ke tujuh rumah sakit di wilayah Jatim, sebagai upaya BUMN peduli terhadap tingginya kebutuhan alat pelindung diri (APD) di rumah sakit rujukan COVID-19.

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Edi Priyanto menuturkan, bantuan hazmat yang disalurkan langsung itu merupakan bentuk penerapan core value Akhlak BUMN Amanah.

Pelindo III sebagai salah satu perusahaan milik negara bertugas membantu dan mendorong kesejahteran masyarakat khususnya penanganan pandemi COVID-19, Jumat, 14 Agustus 2020.

Sementara tujuh rumah sakit yang menerima belasan ribu hazmat masing-masing RSUD Dr Soetomo Surabaya, RS PHC Surabaya, RSUD Sidoarjo, RS Universitas Airlangga Surabaya, RSUD Dr M Soewandhie Surabaya, RS Bhakti Dharma Husada Surabaya, dan RS Haji Surabaya, dilansir dari Antara.

Edy mengatakan, sebagai BUMN, Pelindo III memiliki komitmen kuat bahwa segala kegiatan dan usaha yang dilakukan guna berkontribusi kepada pemerintah dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Tak terkecuali pada masa penanganan pandemi COVID-19 ini, oleh karena itu kami berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat agar penanganan pandemi ini bisa semakin maksimal,” ujar Edi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Bantuan Pelindo III

Perwakilan RS Universitas Airlangga yang menjadi salah satu penerima bantuan tersebut, Prof Dr Nasronudin, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pelindo III yang telah memberikan bantuan APD Hazmat, meski kondisi penyebaran COVID-19 di wilayahnya sudah cenderung menurun beberapa waktu terakhir, namun Pelindo III terus berkomitmen memberikan bantuannya.

"Terlebih bantuan yang kami terima ini bukanlah yang pertama kalinya diberikan Pelindo III kepada RS Universitas Airlangga selama pandemi ini," katanya.

Sementara itu hingga kini, total Pelindo III telah menyalurkan 140 ribu APD Hazmat, 540 wastafel portabel, 3 ribu penyanitasi tangan, 134 ribu masker medis, 39 ribu masker non medis dan 178 unit thermal gun, yang diberikan langsung kepada masyarakat hingga sejumlah rumah sakit rujukan di wilayah Pelindo III.

Pelindo III juga telah memberikan relaksasi pinjaman dengan total nilai Rp3,8 milliar kepada mitra binaan dan disalurkan melalui program kemitraan dan bina lingkungan Pelindo III.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.