Sukses

Top 3 Surabaya: Unair Terima 2.117 Mahasiswa lewat Jalur SBMPTN 2020

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Airlangga Surabaya menerima sebanyak 2.117 orang mahasiswa baru dari 31.000 orang peminat pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Ada 2.117 mahasiswa baru yang diterima dari 31.000 orang peminat Unair pada jalur SBMPTN. Sebanyak 302 orang di antaranya merupakan penerima program Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah)," kata Rektor Unair Prof Mohammad Nasih di Surabaya, Jumat (14/8/2020), seperti dikutip dari Antara.

Peserta yang lolos SBMPTN di Unair didominasi calon mahasiswa dari Jawa Timur sekitar 69,91 persen, disusul dari DKI Jakarta 6,57 persen, dan Jawa Tengah dengan 6,24 persen.

Artikel Universitas Airlangga terima 2.117 mahasiswa baru lewat jalur SBMPTN 2020 menyita perhatian pembaca di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut sejumlah artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Sabtu, (15/8/2020):

1.Universitas Airlangga Terima 2.117 Mahasiswa Baru lewat Jalur SBMPTN 2020

Universitas Airlangga Surabaya menerima sebanyak 2.117 orang mahasiswa baru dari 31.000 orang peminat pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Ada 2.117 mahasiswa baru yang diterima dari 31.000 orang peminat Unair pada jalur SBMPTN. Sebanyak 302 orang di antaranya merupakan penerima program Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah)," kata Rektor Unair Prof Mohammad Nasih di Surabaya, Jumat 14 Agustus 2020, seperti dikutip dari Antara.

Peserta yang lolos SBMPTN di Unair didominasi calon mahasiswa dari Jawa Timur sekitar 69,91 persen, disusul dari DKI Jakarta 6,57 persen, dan Jawa Tengah dengan 6,24 persen.

Berita selengkapnya baca di sini

2.Gandeng UMKM, Cara Polrestabes Surabaya Bantu Penanganan COVID-19

Polrestabes Surabaya bersiap menangani COVID-19 di tanah Kota Pahlawan dengan gerakan sejuta masker. Polisi juga menggandeng sejumlah pengusaha jasa jahit yang bakal memproduksi masker dengan jumlah yang sangat banyak. 

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir mengaku perlu merangkul pengusaha kecil seperti penjahit. Sebab, program pemberdayaan ini sangat membantu mereka yang tertekan akan kondisi pandemi saat ini. Polrestabes Surabaya melalui program dari Polda Jatim dan Polri menggaungkan pemberdayaan secara berkala.

"Kita berharap bisa membantu para pengusaha yang terdampak virus di Kota Surabaya. Dengan begitu maka para pengusaha atau UMKM tetap bisa jalan di tengah pandemi virus saat ini. Setidaknya pada program kali ini sudah ada 20 lebih penjahit yang diberdayakan. Kita harapkan ke depan bisa terus bertambah," ujar dia, ditulis Jumat (14/8/2020). 

Berita selengkapnya baca di sini

3.Kabar Baik, Lima Kelurahan di Surabaya Sudah Nihil Kasus COVID-19

Ada lima kelurahan di Surabaya, Jawa Timur mencatatkan nol kasus COVID-19 pada Kamis, 13 Agustus 2020. Selain itu, tren kesembuhan juga meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita menuturkan, jumlah kelurahan yang nol kasus saat ini sebanyak lima kelurahan antara lain Kelurahan Tambak Wedi, Kelurahan Krembangan Utara, Kelurahan Embong Kaliasin, Kelurahan Romokalisasi, dan Kelurahan Genting Kalianak.

"Jadi, dari lima kelurahan itu punya cerita masing-masing hingga berhasil mencapai nol kasus," kata Febria Rachmanita, di Dapur Umum Balai Kota Surabaya, Jumat, 14 Agustus 2020 seperti dikutip dari laman Surabaya.go.id

Berita selengkapnya baca di sini

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini