Sukses

Pemprov Jatim bagi Sembako kepada 75 Pelanggan Lumbung Pangan Selama 17 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar pembagian paket sembako gratis selama 17 hari kepada 75 orang pelanggan di program Lumbung Pangan Jatim.

"Ini dalam rangka menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia," tutur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, seperti dikutip dari Antara, ditulis Sabtu, (15/8/2020).

Rincian paket sembako gratis dan bebas biaya pengiriman untuk 75 pembeli meliputi 17 pembeli berbelanja via bayar di tempat (COD), delapan pembeli berbelanja lewat aplikasi WhatsApp, 45 pembeli berbelanja melalui laman, dan lima pembeli berbelanja di outlet atau via pre-order.

Kegiatan bagi sembako ini berlangsung mulai 15 Agustus 2020 hingga 31 Agustus 2020 dengan total sembako yang akan dibagikan dalam program bertajuk "Semarak Merdeka Pangan Jatim" tersebut sebanyak 1.275 paket.

"Dengan semangat kemerdekaan, kami ingin memberikan bonus pada warga Jawa Timur, khususnya pelanggan Lumbung Pangan agar bisa lebih menikmati kecukupan gizi mulai karbohidrat, protein nabati hingga hewani,” ucapnya.

2 dari 3 halaman

Lumbung Pangan Jatim Diperpanjang hingga Akhir Tahun

Lumbung Pangan Jatim digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan pangan masyarakat akibat pandemi COVID-19.

Lumbung Pangan Jatim yang digelar di JX International Surabaya mulai 21 April 2020 sedianya berakhir 21 Juli 2020. Namun, karena antusiasme masyarakat serta kebutuhan layanan maka keputusan diperpanjang hingga akhir tahun.

Di Lumbung Pangan Jatim ini untuk layanan pembelanjaan didorong dengan metode daring dengan stimulus bebas biaya pengiriman, baik memesan lewat laman maupun pesan aplikasi WhatsApp.

Bagi warga yang ingin belanja sembako murah bisa memilih belanja via website di alamat https://lumbungpanganjatim.com/ dengan pembayaran lewat bank, atau pemesanan daring sistem bayar di tempat (COD) melalui WhatsApp di nomor 08113340033.

Pembelian sembako murah ini akan dikirimkan langsung ke alamat pembeli menggunakan jasa pengiriman PT Pos Indonesia dengan maksimal waktu pengiriman adalah dua hari.

Pembelian bahan pangan murah dengan harga di bawah pasar bisa dilakukan dengan minimal pembelian Rp 60 ribu, dan maksimal berat pembelanjaan adalah 20 kilogram.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini