Sukses

Ribuan Warga Masuk Daftar Tunggu Masuk Rusunawa Pemkot Surabaya

Acara peresmian rusunawa itu dihadiri Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Danrem dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga masuk daftar tunggu menempati rumah susun sewa sederhana (rusunawa) milik Pemerintah Kota Surabaya, Jatim.

"Yang sudah masuk daftar tunggu rusunawa itu sudah mencapai tujuh ribuan, jadi sangat banyak yang antre," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meresmikan rusunawa di Jalan Indrapura, Perak Timur, Kecamatan Pabean, Kota Surabaya, Minggu, 16 Agustus 2020.

Acara peresmian rusunawa itu dihadiri Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Danrem dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya.

Pada saat meresmikan rusunawa, Wali Kota Risma menyampaikan, rusunawa di Surabaya paling murah tarif sewanya, dilansir dari Antara.

Sebab, kata dia, tarif sewa khusus di lantai satu saja harganya cuma sekitar Rp96 ribu sebulan dan tarif sewa di lantai atasnya lebih murah lagi.

Dia menuturkan, masyarakat saat ini sudah semakin menyukai rusunawa karena memang menjadi salah satu alternatif mereka untuk memilih tempat tinggal.

Oleh karena itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini memastikan pihaknya terus melakukan pembangunan rusunawa untuk menampung warga yang sudah daftar tunggu rusunawa tersebut.

"Banyak yang rencananya akan kami bangun seperti di Tanah Kali Kedinding, Gunung Anyar, Sememi dan beberapa tempat lainnya," kata dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.