Sukses

Rayakan Dirgahayu RI, Warga Wonocolo Surabaya Siap Terbangkan Layang-Layang Kemerdekaan

Tokoh pemuda setempat, Achmad Ali, menjadwalkan kegiatan memeriahkan HUT ke-75 RI tersebut berlangsung pada 17 Agustus 2020 pukul 12.45 WIB siang.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Indonesia (HUT ke-75 RI), ada sejumlah kegiatan yang dilakukan. Salah satu yang dilakukan Warga Kampung Wonocolo Gang 6 RT 03/RW 05 Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo Surabaya, dengan menerbangkan sejumlah layang-layang kemerdekaan.

Tokoh pemuda setempat, Achmad Ali, menjadwalkan kegiatan memeriahkan HUT ke-75 RI tersebut berlangsung pada 17 Agustus 2020 pukul 12.45 WIB siang, dengan mengundang Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Teddy Chandra.

"Kami, warga Kampung Wonocolo Gang 6, akan menerbangkan layang-layang kemerdekaan dengan mengenakan kostum pejuang," ujar dia saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin dini hari, (17/8/2020), seperti dikutip dari Antara.

Kegiatan ini menindaklanjuti aksi warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona baru (Sars-CoV-2) yang menyebabkan COVID-19 dengan memasang sejumlah rambu bernada imbauan mengenakan masker, menjaga jarak aman, serta mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan membiasakan diri hidup sehat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampung Lalu Lintas

Dengan terpasangnya rambu-rambu tersebut, kini Wonocolo Gang 6 berjuluk Kampung Lalu Lintas Steril COVID-19. Ali mengungkapkan Kampung Lalu Lintas Steril COVID-19 di Wonocolo Gang 6 diwujudkan setelah belum lama lalu dua warga setempat meninggal dunia yang saat itu dinyatakan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), yang berdampak sebanyak tiga keluarga harus menjalani karantina.

"Karenanya hari ini kami undang Kasat Lantas Polrestabes Surabaya untuk turut merayakan HUT RI ke- 75 di tengah suasana pandemi COVID-19 bersama warga di kampung ini," tutur dia.

Warga juga telah menghias kampungnya dengan lukisan mural dalam rangka menyemarakkan HUT ke- 75 RI. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.