Sukses

Pelanggan Lumbung Pangan Jatim di 38 Daerah Berpeluang Dapat Sembako

Program bagi-bagi paket sembako gratis senilai masing-masing Rp75 ribu berlangsung hingga 31 Agustus untuk 75 pelanggan setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggan program Lumbung Pangan Jawa Timur di 38 daerah di provinsi setempat berpeluang mendapat paket sembilan bahan pokok (sembako) gratis dalam rangka memperingati HUT Ke-75 RI.

"Jadi, tidak pelanggan di Surabaya dan sekitarnya saja. Semua pelanggan di berbagai daerah sangat mungkin mendapat paket sembako gratis," tutur Ketua Tim Pelaksana Lumbung Pangan Jatim Mirza Muttaqien di Surabaya, Senin, (17/8/2020) seperti dikutip dari Antara.

Program bagi-bagi paket sembako gratis senilai masing-masing Rp75 ribu merupakan ide dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan berlangsung hingga 31 Agustus 2020 untuk 75 pelanggan setiap hari.

Pelanggan Program Lumbung Pangan Jatim yang beruntung rinciannya terdiri dari 17 pembeli berbelanja via "COD" (sistem bayar di rumah), delapan pembeli via aplikasi WhatsApp, 45 pembeli via laman dan lima pembeli di outlet atau via pre-order.

Ia berharap di masa normal baru saat ini, masyarakat lebih terbiasa berbelanja dan bertransaksi secara daring.

"Bisa lewat sistem belanja WhatsApp atau klik laman. Tapi, buat yang kesulitan juga ada 'COD'," tutur dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelanggan Dapat Bingkisan

Sementara itu, salah seorang pelanggan, Yuyuk, warga Medokan Asri Barat Surabaya mengaku tidak menyangka mendapat bingkisan sembako gratis.

"Alhamdulillah, tidak menyangka saya akan dapat. Setelah belanja, saya transfer. Ternyata hari ini langsung dikirim dan disertai hadiah. Terima kasih Pemprov Jatim dan Ibu Gubernur," ujar dia.

Hal senada dialami Narwati, warga Pucang Jajar Timur Surabaya, yang mendapat bingkisan paket sembako dan mengaku mendapat kemudahan berbelanja dengan ada program tersebut.

"Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya karena COVID-19, saya sudah belanja di Lumbung Pangan dan sangat terbantu karena tidak perlu ke pasar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.