VIDEO: Kecelakaan Beruntun di Silo Jember, Lima Orang Tewas

VIDEO: Kecelakaan Beruntun di Silo Jember, Lima Orang Tewas

Inilah video amatir yang direkam warga sesaat setelah peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur, Kamis petang.

Truk yang mengangkut kedelai ini, melintang di badan jalan, usai menabrak truk pengangkut air mineral, dan sedikitnya enam sepeda motor yang ada di depannya.

Kerasnya benturan dari belakang, bahkan mengakibatkan truk pengangkut air mineral terbalik, dan seluruh muatannya berceceran di jalan raya.

Sedangkan enam sepeda motor yang tertabrak, juga seluruhnya ringsek. Akibat kecelakaan ini, lima pengendara sepeda motor tewas, dan lima orang lainnya menderita luka-luka.

Menurut petugas, kecelakaan ini berawal dari truk pengangkut kedelai, yang tiba-tiba melaju tak terkendali, saat melintasi jalan menurun di lokasi kejadian, tanpa ada bekas pengereman, di badan jalan truk yang melaju dari arah timur menuju Jember menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

"Kecelakaan terjadi dari arah timur ke arah barat, yaitu truk fuso pertama kali menabrak colt diesel, setelah terjadi benturan, colt diesel menabrak dua unit motor, lalu colt dieselnya terguling, dan lalu truk fusonya tetap jalan, sampai menabrak dua unit motor kembali," tutur AKP Jimmy Heryanto, Kasat Lantas Polres Jember.

Puluhan warga, dan anggota keluarga korban kecelakaan maut di Jalan Raya Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Jember, hingga Kamis malam masih memenuhi Puskesmas Silo, tempat lima orang korban tewas menjalani proses identifikasi.

Kelima korban adalah, Decky, Rizky Kurniawan, Murto'i, Susiatun, dan Narsiah Cindy. Susiatun dan Narsiah merupakan ibu dan anak.

Ironisnya kecelakaan ini, hanya berjarak 50 meter dari rumah kedua korban.Saat itu, Susiatun baru saja menjemput anaknya, yang berusia 8 tahun usai belajar mengaji. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 15 Agustus 2020.

Tangis para anggota keluarga pun tak terbendung, saat jenazah keduanya disemayamkan di rumah duka. Selain menewaskan pengendara sepeda motor, kecelakaan maut ini juga melukai lima orang lainnya, salah satunya kernet truk fuso bernama Mohammad Khodir.

Tiga korban luka, hingga Kamis malam masih menjalani perawatan medis di Puskesmas Silo. Sedangkan dua korban lainnya, dirujuk ke rumah sakit, karena terluka parah.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 August 2020, 22:38 WIB

Video Terkait

Spotlights