Sukses

Bu Nyai Se-Surabaya Doakan Eri Cahyadi Jadi Penerus Wali Kota Risma

Forum silaturrahim Bu Nyai Se-Surabaya menyatakan sikap hadapi Pilwali Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Forum silaturahmi Bu Nyai dan pengasuh majelis taklim se-Surabaya berikrar mendukung dan mendoakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi menjadi Wali Kota Surabaya meneruskan Tri Rismaharini (Risma). 

Sesepuh Bu Nyai se-Surabaya, Hj. Ainur Rohmah menyampaikan, melihat perkembangan situasi politik menghadapi Pilwali Kota Surabaya, forum silaturrahim Bu Nyai Se-Surabaya perlu menyatakan sikap. 

Bu Nyai Ainur juga mengaku bersyukur kepada Allah SWT karena Surabaya, Jawa Timur dipimpin oleh Wali Kota Tri Rismaharini yang telah bekerja keras membangun Kota Surabaya dan sangat mencintai warganya selama 10 tahun ini.

"Untuk itu, kami mendukung dan bergerak bersama seluruh ikhtiar Ibu Tri Rismaharini dalam menangani problem-problem Kota Surabaya yang belum terselesaikan, terutama penanganan COVID-19," tutur Bu Nyai Ainur di Surabaya, Sabtu (22/8/2020). 

"Kami juga mendukung seluruh ikhtiar Ibu Tri Rismaharini untuk menjaga kelangsungan pembangunan dan menjaga kebaikan di Kota Surabaya selama ini," katanya. 

Bu Nyai Ainur menambahkan, figur yang paling cocok meneruskan kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini harus memenuhi kriteria seperti ini yaitu harus faham situasi birokrasi demi kelangsungan pembangunan. 

"Selain itu, juga harus bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama. Bukan hanya sekedar mengaku NU tetapi terlahir, dibesarkan di keluarga NU dan telah lama aktif menjalin komunikasi dengan NU baik secara struktural maupun kultural," ucapnya. 

Bu Nyai Ainur menuturkan, berdasarkan kriteria tersebut figur yang paling cocok meneruskan kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini adalah Eri Cahyadi. Selain itu, forum silaturrahim Bu Nyai se-Surabaya ini juga telah lama mengenal Kepala Bappeko Surabaya tersebut. 

"Pak Eri Cahyadi merupakan anak birokrasi Ibu Tri Rismaharini selama 17 tahun terakhir, sehingga sudah memahami situasi birokrasi di Kota Surabaya," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersiap Konsolidasi

Bu Nyai Ainur menuturkan, Eri Cahyadi juga merupakan keponakan dari almarhum KH Abdulllah Ubaid, nadzir Masjid Ampel Surabaya. "Pak Eri Cahyadi juga aktif menghadiri dan mendukung kegiatan-kegiatan NU baik struktural maupun kultural," ucapnya. 

Bu Nyai Ainur menegaskan, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, forum silaturahmi Bu Nyai se-Surabaya menyatakan mendukung penuh atas pencalonan Eri Cahyadi sebagai Wali Kota Surabaya periode 2020-2025.

"Kami juga bersiap untuk mengkonsolidasi seluruh kekuatan jaringan pesantren, majelis taklim, jamiyah yasin dan tahlil, se Kota Surabaya untuk memenangkan Eri Cahyadi sebagai Wali Kota Surabaya periode 2020-2025," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.