Sukses

2 Lansia Jadi Pasien Baru Corona Covid-19 di Magetan

Pasien positif Corona Covid-19 di Magetan mencapai 196 orang.

Liputan6.com, Surabaya- Pasien positif Corona Covid-19 di Magetan mencapai 196 orang. Dua pasien lansia yang tercatat pada Jumat, 21 Agustus 2020 menambah deretan angka positif di wilayah itu.

Kasus nomor 195 berinisial SKR (75), seorang nenek, warga Kecamatan Kawedanan. Status awal pasien yang bersangkutan adalah suspect di sebuah rumah sakit di Madiun dengan penyakit penyerta DM. Sementara kasus ke-196 berinisial MST (74), seorang perempuan, warga Kecamatan Maospati. Status awal pasien juga suspect yang dirawat di rumah sakit di Madiun.

“Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan langsung melakukan pelacakan dan pemantauan terhadap pihak-pihak yang melakukan kontak erat dengan para pasien itu,” ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (22/8/2020).

Selain penambahan pasien baru terkonfirmasi Corona Covid-19, ada penambahan satu pasien sembuh di Magetan. Pasien sembuh tersebut adalah pasien ke-152, berinisial RN, seorang perempuan usia 42 tahun, warga Kecamatan Plaosan. Pasien terkonfirmasi positif pada tanggal 23 Juli 2020 dan melakukan perawatan di RS rujukan pemerintah di Magetan.

Dari jumlah 196 orang positif Corona Covid-19 di Magetan, terdapat 154 orang sembuh, delapan orang meninggal dunia, dan sisanya dalam perawatan dan isolasi. Ia menuturkan pemerintah terus meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni hidup sehat, memakai masker, sering cuci tangan di air mengalir dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.