Sukses

Pengupasan Rumput di Stadion GBT Surabaya Sudah Sampai Mana?

Berbagai perbaikan Stadion GBT Surabaya terus dikebut dan hampir semuanya dikerjakan secara paralel,

Liputan6.com, Surabaya- Pengupasan rumput lama diganti dengan rumput baru di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021 sudah hampir selesai. Prosesnya telah mencapai lebih dari 80 persen.

Target pengupasan rumput selesai pada akhir minggu ini dan pada awal September mulai penanaman rumput baru.

“Berbagai perbaikan Stadion GBT Surabaya terus dikebut dan hampir semuanya dikerjakan secara paralel,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (23/8/2020).

Beberapa perbaikan yang dimaksud meliputi, pengupasan rumput Stadion GBT, pemasangan lampu, perbaikan ruangan, hingga pemasangan kursi tunggal di tribun penonton.

Sebelumnya, Kabid Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya Iman Krestian mengatakan pengupasan rumput menggunakan mesin itu dilakukan hingga ke akar-akarnya, sehingga rumput itu tidak rusak dan bisa langsung dipindahkan.

"Jadi, nanti tanahnya kami pindahkan dan rumputnya juga dipindahkan ke pinggir lapangan yang dulunya paving," ucapnya.

Sembari melakukan pengupasan, ia mengaku juga langsung mengecek drainase di lapangan. Apabila ditemukan ada yang tidak berfungsi, maka akan langsung diperbaiki. Setelah dilakukan pengupasan dan pengecekan drainase di Stadion GBT Surabaya, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan media tanam untuk menanam rumput yang baru didatangkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.